Pentingnya Olahraga sejak Dini

17/03/2017|

Olahraga merupakan aktifitas yang penting dilakukan untuk semua orang untuk menjaga kesehatannya. Tua maupun muda perlu berolahraga agar tubuh tetap fit dan memiliki stamina yang baik. Dengan begitu, kita bisa menjalankan aktifitas sehari-hari tanpa cepat merasa lelah.

Rutin berolahraga sedari dini tentu sangatlah baik. Selain akan  menjadi kebiasaan dan menjadi gaya hidup. Manfaatnya pun akan lebih terasa bagi kebugaran tubuh. Orang yang terbiasa melakukan olahraga akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi daripada orang yang jarang melakukannya.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika berolahraga sejak dini adalah

  1. Menjaga kesehatan jantung

Dengan berolahraga secara rutin, jantung akan menjadi lebih kuat dan dapat bekerja maksimal memompa darah dan oksigen ke seluruh tubuh.

  1. Membangkitkan jiwa sportif pada anak

Selalu ada menang dan kalah dalam setiap pertandingan, namun dalam olahraga, anak akan diajarkan untuk bersikap sportif dan menerima kekalahan atau kemenangan dengan besar hati. Tanpa ada dendam dan rasa sakit hati.

  1. Melatih kerjasama

Pada olahraga, terutama yang membutuhkan kerjasama team, kekompakan akan terus dilatih untuk menjaga ritme dari olahraga tersebut. Dengan begitu anak akan terbiasa untuk berkerja sama dalam meraih tujuan bersama

  1. Membantu perkembangan dan pertumbuhan anak.

Olaharga dapat merangsang hormon pertumbuhan anak sehingga anak bisa tumbuh kembang secara maksimal.

Agar memiliki kebiasaan olahraga sejak dini, sebaiknya anak dimasukna dalam klub olahraga yang sesuai dengan minatnya. Dengan begitu anak akan memiliki jadwal khusus untuk berolahraga dan dilakukan secata teratur.

Untuk anak yang suka futsal dan badimnton, The Clover Sport Club bisa menjadi pilihan. Di dalamnya ada sekolah futsal dan badminton yang bisa diikuti oleh anak-anak. Dengan pelatih yang kompeten, sport club yang berada di dalam komplek perumahan Grand Sharon ini akan memberikan pelatihan dan pengajaran yang disesuaikan dengan usia anak. Sehingga anak bisa menikmati olahraga kesayangannya tanpa beban dan menjadikan olahraga sebagai kebiasaan dan gaya hidup.

 

Share this Post:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*